Caleg Gerindra dan “Ahok” Terjerat Kasus Narkoba

Polresta Barelang menangkap caleg Gerindra DPRD Lingga, Dapil I nomor urut 2 bernama, Rahmat Nur Cahyono bersama temannya yang diketahui bernama Hendri alias “Ahok”.

Keduanya terjerat kasus kepemilikan narkoba jenis sabu, seberat 0,6 gram di salah satu hotel kawasan Lubukbaja dan selanjutnya dibawa ke Satres Narkoba Polresta Barelang. Pada saat dilakukan penangkapan Rahmat memberikan uang kepada Hendri sebesar Rp 500 ribu untuk membeli sabu kepada seseorang yang masih dalam pengejaran polisi berinisial, R.

Dari hasil pemeriksaan diketahui jika “Ahok” dan Rahmat sudah sering mengonsumsi sabu bersama-sama lantaran empat hari sebelum ditangkap, keduanya juga mengonsumsi sabu di salah satu hotel di Tanjungpinang. Selain mengamankan barang bukti sabu, polisi juga mengamankan alat isap sabu atau bong kaca dari dalam kamar hotel tempat menginap dan hingga saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Keduanya dijerat dengan UUD 35 nomor 2009 tentang Narkotika Pasal 112 Ayat 1 jo Pasal 132 dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 5 tahun dengan denda paling sedikit Rp 1 miliar. Terpisah, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lingga, Tengku Nazwar, mengaku terkejut mendengar penangkapan terhadap salah satu caleg dari Partai Gerindra tersebut.

Hingga kemarin, Tengku mengaku bahwa ia belum mendapatkan informasi bahwa salah satu kader Partai Gerindra Kabupaten Lingga ditangkap dalam kasus narkoba.

Video: Eggi Idriansyah
Produced by Batam Pos Channel