GEGER! SURAT SUARA TERCOBLOS DI MALAYSIA

Publik tanah air digegerkan dengan kabar adanya surat suara tercoblos. Surat suara tercoblos itu diduga terjadi pada saat pemilu yang berlangsung di Selangor, Malaysia. Informasi itu didapatkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Lembaga itu pun merekomendasikan penghentikan pemilu di Malaysia.

Atas informasi tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih mengecek kebenaran informasi surat suara yang sudah tercoblos tersebut. Untuk menindaklanjuuti itu pihaknya mengumpulkan semua data dan bukti. Adapun kejadian itu diabadikan oleh salah seorang Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia. Melalui sebuah video, ada sekitar puluhan kantong plastik hitam dan putih yang berisikan kertas surat suara yang ditumpuk dalam sebuah ruko.

Setelah dibuka beberapa sampel, surat suara itu telah tercoblos ke pasangan calon nomor urut 01. Tidak hanya tercoblos pada surat suara pemilihan presiden, akan tetapi kertas surat suara itu juga tercoblos salah satu caleg partai NasDem. Untuk saat ini, KPU belum bisa memutuskan untuk menghentikan pemungutan suara di Malaysia. Pasalnya belum mendapat informasi. Jikapun ada informasi tersebut, pihaknya mempelajari dahulu rekomendasi Bawaslu.

Video: Viral Medsos
Produksi: Batam Pos Channel